Selasa, 27 Januari 2009

PROGRAM KOMPENSASI

KOMPENSASI
Program kompensasi atau balas jasa umumnya bertujuan untuk kepentingan perusahaan, karyawan dan pemerintah/masyarakat, bertujuan untuk tercapai dan memberikan kepuasan bagi semua pihak hendaknya program kompensasi ditetapkan berdasarkan prinsip adil dan wajar, undang-undang perburuhan, serta memperhatikan internal dan eksternal konsistensi.

Program kompensasi harus dapat menjawab pertanyaan apa yang mendorong seseorang bekerja, dan mengapa ada orang yang bekerja keras, sedangkan orang lain bekerjanya sedang-sedang saja.


Peterson dan plowman mengatakan bahwa orang mau bekerja karna hal-hal berikut :


  1. The desire to live, artinya keinginan untuk hidup adalah keinginan yang utama dari setiap orang. manusia bekerja untuk dapat makan dan makan untuk dapat melanjutkan hidupnya.

  2. The desire for posession, artinya keinginan untuk memiliki sesuatu adalah keinginan setiap manusia, ini salah satu sebab mengapa manusia ingin bekerja.

  3. The desire for power, artinya keinginan kekuasaan adalah keinginan selangkah diatas keinginan memiliki, mendorong orang mau bekerja.

  4. The desire for recognation, artinya keinginan akan pengakuan adalah jenis terakhir dari kebutuhan yang mendorong orang untuk bekerja.

saya yakin tipe anda ada diantaranya ????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar